Daun Pepaya Efektif Lawan Kanker Serviks

Manfaat Daun Pepaya telah diteliti oleh peneliti Nam Dang dari Universitas Florida dan rekannya dari Jepang yang telah berhasil mempublikasikan temuan mereka bahwa ekstrak daun pepaya sangat efektif untuk melawan kanker serviks.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya seperti dalam riset yang dilakukan oleh Nam Dang adalah mampu menghasilkan molekul Th1 tipe sitokin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan atau system imun tubuh.

Molekul ini yang akan membantu sistem imun tubuh mempertahankan diri dari serangan sel-sel kanker yang sellalu berupaya untuk menggerogoti system kekebalan tubuh.

Para ahli mengatakan bahwa daun pepaya tidak memiliki efek toksik maupun racun yang berbahaya bagi tubuh, sehingga tidak memberikan efek bahaya bila digunakan sebagai terapi dalam pengobatan penyakit kanker.

Khasiat daun pepaya telah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional di berbagai Negara khususnya di Negara-negara yang banyak ditumbuhi tanaman pepaya seperti di Indonesia, Vietnam maupun Australia.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya disebabkan oleh banyak hal, daun pepaya mengandung senyawa karpain yaitu alkaloid bercincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Dengan kandungan senyawa ini daun pepaya tak hanya mampu untuk melawan tumor dan kanker, tetapi juga mampu membunuh mikroorgaisme yang berbahaya bagi tubuh.
Sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: