Khasiat Daun Kemangi

Salah satu manfaat daun kemangi dalam kehidupan sehari-hari adlah daun kemangi tersebut dibuat untuk lalapan bumbu aromatik dalam masakan,selain itu juga daun kemangi tersebut harganya relatif murah.

Menurut tim peneliti dari Center for New Crops and Plant Products, Product University-As, daun kemangi terbukti ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala, pilek, diare, sembelit, cacingan dan gangguan ginjal.

Merekapun mengemukakan keampuhanya pengobatan menggunakan daun kemangi,yaitu dapat mengatasi sakit mag, perut kembung, masuk angin, kejang kejang dan badan lesu, selain itu aroma daun kemangi bisa mencegah gigitan nyamuk.

MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI PRIA

Senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dalam kemangi dapat mengatasi masalah ejakulasi prematur. Apigenin Fenkhona dan eugenolnya dapat memudahkan terjadinya ereksi. Sementara zat ariginin yang terkandung dalam kemangi bisa memperkuat daya hidup sperma dan mencegah kemandulan

MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI WANITA

Kemangi termasuk makanan sehat yang sangat bermanfaat, kemangi yang banyak mengandung senyawa anetol dan boron yang merangsang hormon estrogen. Sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat Stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur(ovulasi), Tannin, dan sengnya mengurangi sekresi cairan vagina. Zat Triptofan bisa menunda monopous.

Semoga bermanfaat😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: