Kandungan Polyphenol dan Orac Value pada Bee Pollen

Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan elektron, sehingga molekul tersebut menjadi tidak stabil dan selalu berusaha mengambil elektron dari molekul atau sel lain. Radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti hasil penyinaran ultra violet, zat kimiawi dalam makanan, asap rokok, dan polutan lain.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis, yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan jantung dan kanker. Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan.

Polyphenol

Penelitian klinis moderen membuktikan bahwa ciri khas paling nyata dari polyphenol adalah sangat berkhasiat untuk menghilangkan radikal bebas. Ilmu kedokteran moderen membuktikan bahwa penyebab penuaan adalah perubahan kandungan radikal bebas pada jaringan tubuh, perubahan ini merusak fungsi sel, sehingga mempercepat proses penuaan.

Polyphenol dapat menggunakan oksidasi sendiri untuk meningkatkan penyatuan proton dengan radikal bebas, menghilangkan bahaya radikal bebas yang berlebihan, dengan demikian menjaga agar zat yang mudah teroksidasi di dalam tubuh tidak teroksidasi, memelihara vitalitas sel, meningkatkan imunitas, dan memperlambat penuaan.

Penelitian membuktikan bahwa khasiat polyphenol sebagai anti-oksidan lebih unggul daripada vitamin E, dan dapat menambah khasiat jika dipadu dengan vitamin C dan E. Polyphenol dapat mempertinggi protein imunitas tubuh dan memeliharanya pada taraf tinggi, merangsang perubahan aktivitas antibodi, sehingga meningkatkan imunitas tubuh, dan meningkatkan fungsi pemeliharaan kesehatan.

Polyphenol dapat meningkatkan elastisitas dan daya penetrasi pembuluh darah halus, meningkatkan daya tahan pembuluh darah, menurunkan kandungan kolesterol dan trigleserida, juga berkhasiat menghilangkan penyumbatan dan meningkatkan penguraian trombus, dan melawan koagulasi keping darah.

Oleh karena itu, dapat secara berkhasiat mencegah penyakit arteriosklerosis, menurunkan tekanan darah, mencegah trombus, apabila dikonsumsi untuk jangka waktu panjang berkhasiat memperkuat otot jantung agar tahan terhadap kekurangan oksigen. Pada waktu bersamaan, polyphenol berfungsi mengatur gangguan metabolisme gula dalam tubuh, menurunkan kadar gula darah, dengan demikian berkhasiat mencegah dan mengobati diabetes.

Obat penurun lemak dan pelawan trombus yang ada sekarang ini mempunyai efek samping dan tidak boleh digunakan untuk jangka waktu panjang, sedangkan polyphenol merupakan komposisi kimiawi alami yang berfungsi untuk menurunkan lemak dan melawan trombus, ditambah dengan ciri khas anti-oksidasi yang dimiliki polyphenol, membuatnya menjadi terobosan baru dalam bidang suplemen kesehatan.

Penghabus Radikal Bebas yang kuat.

Satu antioksidan yang unggul dengan nilai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity – Kapasiti Menyerap Radikal Oksigen) yang paling tinggi. Antioksidan membantu badan menentang radikal bebas yang bahaya dan juga membuat panjang umur sel. Bukti saintifik menunjukkan bahawa penggunaan vitaman antioksidan dapat mengurangkan risiko setengah jenis kanker.

Berikut ini kami tampilkan Nilai ORAC dan Kandungan Polyphenol dari Bee Pollen dibandingkan dengan yang terkandung oleh makanan yang lain :

Source : Berbagai Sumber

Iklan
  1. My spouse and i have been so fulfilled that John managed to deal with his basic research through the ideas he discovered through the web pages. It is now and again perplexing to just find yourself offering guides which usually some others might have been making money from. Therefore we discover we have got the writer to appreciate for that. Most of the explanations you made, the straightforward website navigation, the friendships you can aid to promote – it’s got many terrific, and it’s really assisting our son in addition to us recognize that the issue is pleasurable, and that’s incredibly essential. Thank you for all!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: