Anak Punya Hobi ? Harus !

Memiliki hobi banyak keuntungannya, terutama bagi anak. Selain jadi sarana ekspresi diri, juga sebagai alat pendidikan. Nah, jika Anda sudah siap dengan gagasan mengembangkan/memupuk hobi anak, berikut langkah yang bisa diambil.

1. Beri contoh yang baik

Berdasarkan pengalaman, umumnya anak cenderung punya hobi karena melihat kebiasaan yang ada di rumah atau dari hobi orangtuanya.

2. Siapkan ruang

Anak membutuhan ruangan untuk melakukan kegiatan/hobinya. Sediakan ruang di ujung ruang makan atau di garasi, misalnya. Usahakan tak ada yang mengganggu gugat daerah itu sehingga anak bisa berkreasi dengan bebas.

3. Luangkan waktu untuk membantu

Tidak ada yang akan membunuh hobi anak selain padamnya antusisme dan rasa frustrasi ketika anak tak bisa menyelesaikan karya atau kegiatannya. Jadi, bantu dia. Dengan demikian, anak merasa didukung dan akan makin semangat menekuni hobinya.

4. Batasi jam menonton televisi

Tak mungkin kan mengerjakan hobi sambil sekaligus main game di komputer atau nonton televisi? Nah, daripada anak menghabiskan waktu di depan televisi atau komputer, batasi jam menonton televisi, kemudian beri mereka aktivitas yang lebih berguna.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: